Kebotakan rambut sering diidentikkan dengan seseorang yang sudah tua. Padahal seseorang bisa mengalami masalah kebotakan rambut, meskipun itu usianya masih muda. Anda juga dapat melihat-lihat disekitar Anda, banyak orang muda yang mengalami rambut botak dini. Jadi kita di sini, tidak sedikit yang mengaku berusia 20 sampai 30 tahun, tapi mereka sudah mengalami kebotakan dini atau rambut mulai menunjukkan tanda-tanda rambut botak. Apakah Anda salah satu dari mereka?


Siapa saja yang berisiko untuk kebotakan rambut dini? Jadi apa yang menyebabkan kebotakan rambut dini pada usia muda? Semua orang berisiko untuk rambut rontok dan kebotakan. Tidak peduli jika orang tersebut muda atau tua. Oleh karena itu, semua orang termasuk saya dan Anda yang membaca artikel ini, Anda harus merawat  rambut dengan perhatian yang lebih serius. Selain itu, jangan seenaknya melakukan perawatan rambut.

Apakah Anda tahu bahwa biasanya setiap orang memiliki sebanyak sekitar 100.000 helai rambut? Dan rata-rata setiap hari rambut manusia kehilangan sekitar 100 helai. Fakta berikutnya, Anda harus tahu, rata-rata pertumbuhan rambut manusia tumbuh sepanjang setengah inci (0,5 inci) per bulan. Oleh karena itu, proses pertumbuhan / melebatkan / menebalkan rambut (seperti sediakala) akan mengambil waktu yang sangat lama.

faktor yang menyebabkan kebotakan rambut dini pada usia dini

Seringkali, bagaimanapun, seseorang tidak siap menghadapi kenyataan ini. Banyak yang sewenang-wenang memperlakukan rambut, dan ketika rambut memburuk mengalami kerontokan rambut dan kebotakan, masalah ini tidak bisa diterima. Kemudian ingin hasil pengobatan dalam waktu singkat, Anda ingin rambut tumbuh tebal kembali dalam waktu cepat. Apakah Anda termasuk salah satu dari mereka?

5 Penyebab kebotakan rambut Usia Muda

Kali ini kita akan membahas apa penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda. Ya, tentu, masalah kebotakan rambut dapat datang kepada Anda yang lebih muda. Jika tidak serius tentang menjaga dan merawat rambut dengan alami secara berkala, maka risiko masalah kebotakan rambut akan semakin besar. Beberapa faktor yang menyebabkan rambut kebotakan dini pada usia muda adalah:

ketidakseimbangan hormon dalam tubuh

Salah satu faktor yang menyebabkan rambut kebotakan dini pada usia muda adalah bahwa ada perubahan hormonal di dalam tubuh. Kondisi ini sering dialami oleh wanita. Misalnya, selama kehamilan, paska kehamilan. Selain itu, kondisi di mana ibu menyusui mungkin juga menjadi faktor mengalami kerontokan rambut. Konsumsi pil KB atau obat juga dapat mempengaruhi hormon-hormon dalam tubuh wanita.
faktor ketidakseimbangan hormon tiroid dalam tubuh juga memberikan kontribusi untuk penampilan rambut rontok parah terjadi.

Menderita penyakit tertentu

Bagi sebagian orang, penyakit tertentu juga bisa menjadi faktor yang menyebabkan rambut kebotakan dini pada usia dini. Pada beberapa kesempatan tim Pecan Queen juga menerima keluhan bahwa rambut rontok parah yang menjadi botak setelah menderita penyakit tertentu. Contohnya adalah demam tifoid. Lebih baik tidak meremehkan tifus. Pada beberapa orang, termasuk konsumen Pecan Queen menginformasikan kondisi rambut parah setelah pulih dari tifus.

Contoh penyakit lain yang menyebabkan rambut kebotakan dini pada usia dini adalah penyakit areata alopecia. Salah satu jenis penyakit yang menyerang daya tahan tubuh Anda, gejala yang mudah terlihat mengalami rambut rontok sampai habis. Dan itu adalah mudah terlihat, kondisi rambut rontok penyakit alopecia areata biasanya sebesar uang koin. Ada muncul dalam satu posisi, ada konsumen lainnya muncul bulatan sebesar koin di beberapa tempat. Anda perlu mencari tahu lebih banyak tentang penyakit alopecia areata ini, atau berkonsultasi ke dokter kulit. perawatan rambut menggunakan herbal Queen Kemiri bisa dilakukan sebagai suplemen dan obat oles luar negeri.

Jika infeksi terutama di rambut dan kulit kepala, yang membantu Anda cepat memeriksa atau diobati dengan perawatan rambut alami. Penyebab umum dari infeksi kulit kepala termasuk rambut ketombe dan kutu. rambut ketombe sering muncul jika tidak dibersihkan ketika membilas setelah menggunakan sampo. Akibatnya, tidak lama setelah ketombe di rambut dan kulit kepala mulai muncul ditandai dengan sisik putih pada rambut dan kulit kepala sering disertai dengan rasa gatal.
Meskipun kutu mungkin timbul karena tingkat kebersihan tubuh Anda yang tidak terjaga. Dapat tingkatkan kebersihkan diri sampai tingkatkan kebersihan lingkungan sekitarnya. Pastikan semuanya bersih untuk mencegah terjadinya kutu.

Menjalani Proses pengobatan khusus

Salah satu penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda adalah sedang menjalani proses kemoterapi. Proses kemoterapi untuk terapi pengobatan kanker. radiasi sinar yang dihasilkan ketika proses ini efek yang sangat keras dari kemoterapi pada rambut, sehingga rambut akan sering rontok hebat dan mengalami rambut botak setelah menjalani kemoterapi.

tingkat berlebihan vitamin A juga memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh dan rambut. Oleh karena itu, tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsi multivitamin tertentu, seperlunya dan sesuai saran yang sudah ditetapkan.
Efek psikologis yang terjadi di Tubuh

kondisi psikologis orang tersebut juga sangat mempengaruhi tingkat kesehatan rambut. Kebanyakan hanya tekanan yang terjadi di tempat kerja. Pekerjaan yang tak berujung, deadline atau bekerja yang berdekatan satu sama lain dapat mempengaruhi kondisi tubuh Anda. Akhirnya, bisa stress menghadapi masalah ini. Nah, kondisi stres juga bisa menjadi faktor yang menyebabkan rambut kebotakan dini pada usia muda. Ini harus bijaksana dalam menyikapi tugas-tugas dan kewajiban Anda, baik di dalam sekolah / kampus, lingkungan kerja, keluarga, masyarakat, dan sebagainya.

kekurangan gizi di Tubuh

Faktor-faktor yang menyebabkan rambut kebotakan dini pada usia muda adalah karena tidak mempertahankan nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Banyak jenis makanan cepat saji sering menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Ini tidak termasuk jenis makanan yang tidak cukup nutrisinya.

Serta bagian dan sel-sel dalam tubuh yang memerlukan nutrisi yang baik untuk berkembang dan tumbuh dengan baik, begitu juga bagi rambut Anda. Rambut membutuhkan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan secara alami dan tumbuh lagi. Nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut adalah:

Omega 3, yang bermanfaat untuk otak, omega 3 juga baik sebagai nutrisi untuk rambut. Tubuh manusia tidak dapat memproduksi omega 3 sendiri. cukup mengonsumsi omega 3, Anda dapat melembabkan rambut dan menambah elastisitas alami rambut Anda. Sumber makanan yang mengandung omega-3 termasuk salmon, tuna, kacang-kacangan, dan lain-lain.

Zinc (seng), seng membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Salah satu penyebab kebotakan rambut dini pada usia muda karena ketidakseimbangan hormon. Zinc membantu menstabilkan kadar hormon seseorang. Bahan makanan yang mengandung sejumlah besar seng adalah kacang-kacangan, biji-bijian, tiram, daging dan hati sapi.

Zat Besi, membantu memperlancar peredaran darah ke seluruh sel-sel tubuh, termasuk kulit kepala. Sumber makanan yang mengandung zat besi? Anda bisa mendapatkannya melalui sayuran hijau seperti bayam, kacang-kacangan, daging merah, kuning telur, dan tiram.

Magnesium adalah jenis mineral yang dibutuhkan tubuh. Jika tubuh Anda kekurangan magnesium akan menyebabkan rambut rontok dan kebotakan, yang menyebabkan rambut dini pada usia muda. Sumber makanan yang mengandung magnesium termasuk almond, kacang mete, dan beras merah.

Sekian informasi tentang faktor-faktor yang menyebabkan rambut kebotakan dini pada usia muda. Jika Anda tidak terbiasa untuk makan sayuran dan makanan bergizi lainnya, Anda harus mulai berlatih mengkonsumsinya pelan-pelan dan Anda akhirnya akan terbiasa. Jika Anda terlalu stres dan tidak bisa menikmati aktivitas kerja, Anda butuh lebih banyak waktu untuk beristirahat dan berolahraga. Anda dapat mencoba berbagai kegiatan dan metode untuk lebih sehat dan membuat tubuh Anda merasa santai kembali. Good luck yah ^ _ ^